4 Kelebihan dan Manfaat Webinar Online

4 Kelebihan dan Manfaat Webinar Online

Manfaat webinar yang makin banyak di adakan ini pastinya berdampak positif. Era pandemi Covid-19 membuat aktifitas fisik belum berjalan normal seperti semula. Namun, perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini mampu memfasilitasinya dengan berbagai aplikasi seperti Zoom, Google Meets, dan lainnya. Aplikasi ini berfungsi sebagai perantara komunikasi antara satu dengan yang lainnya, baik yang bersifat casual maupun untuk pekerjaan.

Selain itu, banyak juga yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mengadakan webinar.  Webinar adalah seminar yang bisa disaksikan langsung secara online di manapun Anda berada. Webinar bertujuan untuk membuat peminatnya tetap bisa mendapatkan ilmu meski tidak bisa bertatap muka secara langsung. Mengapa kita perlu mengikuti webinar secara online? Berikut kelebihan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan.  

1. Manfaat Webinar Lebih Hemat Biaya

Biasanya untuk mengikuti kegiatan seminar atau workshop kita harus mendaftar terlebih dahulu, kemudian melunasi pembayaran biaya kursus tersebut, kemudian setelahnya kita harus bepergian ke lokasi dan waktu yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Kini, kita bisa menggunakan fasilitas webinar untuk mendapatkan esensi yang sama. Keuntungannya kita bisa menghemat biaya dan dapat melakukannya di mana saja selama memiliki akses internet yang lancar. Beberapa menawarkan layanan gratis, tetapi meskipun berbayar maka biaya yang ditawarkan tidak semahal saat seminar atau workshop yang dilakukan secara offline. 

2. Manfaat Webinar Menyerap Informasi Lebih Maksimal

Saat seminar secara langsung, biasanya beberapa orang kurang bisa memahami materi dengan baik karena terlalu ramainya peserta seminar atau slide presentasi yang kurang jelas. Sedangkan, saat seminar secara online peserta benar-benar bisa lebih fokus dan memahami materi dengan lebih baik karena materi benar-benar tersaji di layar gawai masing-masing. Hal inilah yang membuat melakukan seminar secara online bermanfaat untuk membuat seseorang bisa menyerap informasi dengan lebih maksimal. 

3. Manfaat Webinar Online Bertemu dengan Narasumber Ahli

Mengikuti webinar membuat kita dapat belajar langsung dari narasumber ahli sesuai bidangnya masing-masing. Tak sekadar berdialog bertatap muka secara virtual, tetapi kita bisa melihat materi-materi presentasinya secara daring. Menariknya kita juga bisa bertanya atau berkonsultasi via chat kepada narasumber tersebut yang difasilitasi oleh moderator. 

4. Menambah Relasi

Melalui fasilitas webinar, kita bisa berjumpa dan berinteraksi dengan banyak orang meskipun tidak bertemu langsung, bahkan dengan orang-orang lintas daerah dan negara. Karena akses untuk bergabung tidak sulit, hanya melakukan klik tautan webinar yang diberikan oleh panitia penyelenggara setelah melakukan registrasi. 

Nah, jangan khawatir jika Anda sedang ingin menyelenggarakan webinar online dan mencari  souvenir untuk diberikan kepada peserta webinar.  Silakan cek www.ecodoe.com atau hubungi kami di WhatsApp 0812-5000-0912, untuk informasi harga dan pemesanan souvenir dan  merchandise sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.   

Klik untuk memesan webinar kit sekarang.