Kenalan dengan Souvenir yang Menggunakan Sablon, Emboss, dan Grafir

Lokasoka memiliki beragam souvenir dengan cetak grafir, emboss, dan lain-lain
Lokasoka memiliki beragam souvenir dengan cetak grafir, emboss, dan lain-lain

Anda pasti sering mendengar kata “souvenir”, kan? Mendengar kata “souvenir” pasti akan berkaitan dengan sablon, emboss, dan grafir. Apakah Anda mengetahui perbedaan sablon, emboss, dan grafir pada souvenir? Ketiga teknik tersebut seringkali digunakan dalam proses pembuatan souvenir custom. Simak informasi mengenai tiga teknik tersebut di bawah ini. 

  1. Sablon

Sablon adalah sebuah teknik untuk mencetak tinta diatas bahan dengan bentuk yang kita kehendakiDengan bantuan screen sablon dan rakel sablon dalam proses pengerjaannya. Contohnya seperti sablonkaossablonseragamsablon jaketsablon kostum bola, sablon topi. Keunggulan dari teknik sablon adalah : 

  • bisa mencetak dengan jumlah yang banyak, 
  • hasil relatif stabil, 
  • bisa menghasilkan beberapa efek menarik, mis : glitters, glow in the dark, timbul, mengkilap/metalik, dsb. 
  • biaya cetak cukup terjangkau, 
  • fleksibel bisa di aneka jenis permukaan bahan. 
Klik untuk memesan souvenir sablon sekarang
  1. Emboss

Emboss merupakan teknik finishing proses cetak tinggi yang memberikan efek timbul pada bagian tertentu di permukaankertas. Acuan emboss berasal dari logam hasil proses cukil atau disebutkliseProses finishing emboss banyak digunakan pada cetak komersial seperti cover buku, postcard, dan bahan material selain kertas salah satunyaakrilik. 

  1. Grafir

Menurut Wikipedia, gravir atau grafir sendiri adalah kegiatan menatah pada permukaan suatu benda dan rata berdasarkan rancangan tertentu. Dengan teknik ini, dihasilkan pola tertentu. Jika dulu gambar grafir dicetak menggunakan peralatan biasa, kini cetak grafir bisa dilakukan dengan mesin laser. Tujuannya tentu selain lebih praktis juga hasil cetaknya lebih bagus, seperti gambar lebih tajam, presisi dan lebih aman dipakai oleh orang yang mencetak. 

Klik untuk memesan souvenir sekarang

Nah, itulah perbedaan teknik sablon, emboss, dan grafir pada proses custom souvenir. Ketiga teknik tersebut memiliki hasil yang berbeda-beda dan memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing. Apakah Anda sudah menentukan teknik yang akan dipakai untuk custom souvenirLokasoka siap membantu untuk memenuhi kebutuhan souvenir Anda. Free logo, free ongkir, dan bisa custom desain sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Hubungi admin kami di WhatsApp 0812 5000 0912 untuk informasi harga dan pemesanan.