7 Rekomendasi Souvenir Totebag Murah dan Kekinian

7 Rekomendasi Souvenir Totebag Murah dan Kekinian

Souvenir totebag murah sekarang banyak digunakan untuk berbagai acara mulai dari event perusahaan hingga kebutuhan personal. Yuk simak rekomendasi souvenir totebag murah dan kekinian berikut ini!

Bisa dibilang souvenir totebag murah memang jadi salah satu tren dalam berbagai kegiatan. Seperti seminar, pernikahan, corporate gift, acara kantor perusahaan, dan lainnya banyak yang menggunakan totebag sebagai buah tangan ataupun souvenir. Bukan tanpa alasan, souvenir totebag memang punya banyak manfaat dan bisa mencakup audiens yang beragam mulai dari perempuan dan laki-laki, pelajar dan pekerja, serta rentang usia yang tidak terbatas.

Tren Souvenir Totebag

Model dan jenis souvenir totebag murah sangat beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pada dasarnya souvenir totebag adalah souvenir bentuk tas yang merupakan barang penting bagi setiap orang. Apalagi ketika bepergian ke berbagai tempat. Baik itu untuk perjalanan jarak dekat atau jarak jauh, rasanya hampir mustahil kalau tidak membawa tas.

Salah satu jenis tas yang bisa dijadikan pilihan untuk bepergian adalah tas totebag. Penggunaan tas totebag menjadi salah satu tren baru di kalangan masyarakat saat ini. Ditambah lagi sekarang makin banyak kampanye soal pengurangan penggunaan kantong plastik sekali pakai dalam aktivitas sehari-hari.

Dari bentuk atau dimensi, souvenir totebag murah ini tidak terlalu besar jadi lebih mudah dibawa dan praktis. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, tas ini bisa digunakan untuk memuat beberapa barang penting. Penggunaannya juga cocok untuk berbagai keperluan seperti ke kantor, ke kampus, atau dijadikan tas belanja. Bahkan banyak juga yang menjadikan tas totebag sebagai souvenir.

Jenis Souvenir Totebag Murah

Ada banyak jenis souvenir totebag yang tersedia. Jenis tas totebag ini dibedakan berdasarkan jenis kain atau material bahan yang digunakan. Secara umum berikut ini beberapa jenis tas totebag yang umum dijadikan dan digunakan untuk keperluan souvenir atau fashion.

Tote Bag Ecodoe

1. Totebag Spunbond

Tas ini adalah jenis kain paling murah untuk pembuatan totebag dan sering digunakan untuk kebutuhan event maupun promosi. Promosi dilakukan dengan cara menambahkan kata kata iklan dengan sablon maupun digital printing.

Kain Spunbond dibuat dari serat panjang yang kemudian dikombinasikan dengan bahan kimia dan cat pelarut. Meskipun kekuatannya tidak sebaik totebag lain, harga kain spunbond jauh lebih murah dan menjadi pilihan pertama untuk kampanye mengurangi sampah plastik.

2. Totebag Kain Blacu

Beberapa orang menyebutnya dengan kain blancu. Jenis kain blacu adalah kain yang berasal dari kain mori hanya saja tidak mengalami proses pemutihan seperti kain kanvas. Penghilangan proses ini membuat kain blacu memiliki warna agak kekuningan (putih gading).

Dibandingkan dengan kain spundbond, souvenir totebag dari kain blacu lebih kuat, fleksibel dan halus. Harga yang dipatok juga masih sangat terjangkau dan murah. Totebag dari kain blacu sering ditemui untuk dijadikan souvenir perusahaan, promosi, seminar, pernikahan, dan event lainnya.

3. Totebag Kain Kanvas

Selanjutnya tas berbahan kanvas. Bahan jenis ini cukup banyak ditemui untuk souvenir brand atau sebagai pembungkus brand ketika dijual. Misalnya baju, sepatu, dan sebagainya. Meski teksturnya halus, bahan ini memiliki ketebalan lebih. Sehingga, nyaman digunakan dan cukup kuat untuk menampung barang yang cukup banyak.

Kain kanvas berasal dari bahan mori yang telah melewati berbagai tahap pemutihan hingga menghasilkan warna putih gading atau agak keabu-abuan. Kain kanvas memiliki tekstur yang tebal namun halus dan tidak kaku. Kualitas dari bahan kanvas ini sangat bagus dan kuat sehingga menjadi bahan tote bag yang sangat digemari. Meski begitu, harga totebag ini cenderung lebih tinggi dibanding dengan jenis lainnya.

4. Totebag Baby Canvas

Bahan ini sedikit mirip dengan kain kanvas, walau tidak terlalu tebal. Kelebihan lain dari jenis kain ini adalah teksturnya yang halus dan tidak terlalu kaku. Membuat kain ini sering dijadikan sebagai salah satu bahan pembuat tote bag.

Harga tote bag yang terbuat dari kain baby canvas terbilang cukup terjangkau bila dibanding dengan totebag kain kanvas. Akan tetapi, kain ini memiliki serat yang cukup mudah rusak. Warnanya pun juga dapat memudar dengan cepat.

5. Totebag Goni

Kalau totebag goni terbuat dari serat jute dari tanaman bast fibre atau bisa juga dari serat tanaman rosella. Dulu kain goni masih populer, utamanya digunakan untuk karung, namun sekarang sudah digantikan kain kain sintetis. Sebenarnya totebag dari kain goni cukup stylish dan mempunyai variasi bentuk yang banyak. Mulai dari hand bag hingga clucth bag.

6. Totebag Denim

Souvenir totebag denim terbuat dari jenis kain yang kuat. Selain itu, totebag denim memiliki keunikan sendiri karena mudah dipadukan dengan pakaian kasual sehingga menciptakan kesan menarik dan modis. Warna yang ditawarkan juga tidak hanya hitam dan biru donker. Kain denim sekarang sudah mengalami banyak perkembangan baik dalam segi warna maupun corak. Sehingga pilihan dan coraknya lebih beragam.

7. Totebag Drill

Jenis totebag drill seratnya membentuk garis-garis miring. Kain drill untuk totebag terbuat dari campuran bahan katun dan polyester. Jika semakin banyak campuran katun, maka kualitasnya semakin baik dan tentu harganya semakin tinggi. Kain drill juga terlihat lebih elegan karena menyajikan penampakan berbeda untuk bagian depan dan belakang sisinya.

Tips Memilih Konveksi Souvenir Totebag

Ketika ingin membuat souvenir totebag murah untuk keperluan promosi perusahaan, event kantor, atau kebutuhan personal, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Tujuannya supaya hasil souvenir totebag bisa sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini tips memilih konveksi atau vendor souvenir totebag murah.

1. Kredibilitas Vendor

Carilah konveksi atau vendor souvenir totebag murah yang dikenal memiliki reputasi baik. Kamu bisa mencari informasi dan meminta referensi dari orang-orang terdekat kamu yang pernah menggunakan jasanya. Kamu juga bisa memilih konveksi  yang telah memiliki legalitas usaha.

2. Pelayanan

Customer service yang ramah dan dapat berkomunikasi dengan baik sangatlah penting. Kesalahpahaman dalam komunikasi sangat beresiko karena bisa membuat pesanan totebag tidak sesuai dengan pembicaraan sebelumnya

3. Harga

Banyak konveksi tas memberikan keleluasaan untuk memilih dan mendapatkan penawaran harga yang terbaik. Persaingan di antara mereka tentunya diimbangi dengan kualitas produk yang baik. Kamu bebas memilih vendor konveksi tas yang memberikan penawaran yang paling sesuai dengan budget yang kamu miliki.

4. Layanan Ekstra

Layanan desain tanpa biaya. Kalau tidak memiliki kemampuan membuat desai produk dan tidak memiliki karyawan khusus untuk menanganinya, akan sangat membantu ketika menemukan vendor konveksi tas yang bersedia mewujudkan desain totebag yang dinginkan tanpa penambahan biaya. Selain itu pilihlah konveksi yang memiliki quality control yang baik tentu akan memeriksa hasil produksi mereka satu persatu sehingga meminimalisir terjadinya produk cacat.

5. Produksi dan Pengiriman

Kecepatan produksi dan pengiriman. Persaingan antara vendor konveksi tas juga menuntut mereka mempercepat proses produksi dan pengirimannya. Semakin cepat pesanan berhasil diselesaikan, semakin cepat mereka bisa mulai mengerjakan pesanan selanjutnya.

Souvenir Totebag Ecodoe

Vendor Souvenir Totebag Terbaik

Itulah beberapa tips dan penjelasan mengenai bahan tas totebag yang bisa dipilih untuk souvenir kantor, perusahaan, seminar, dan event lainnya. Tidak perlu khawatir dimana dan bagaimana caranya mendapatkan vendor souvenir berkualitas dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ecodoe adalah pilihan yang tepat.

Banyak keuntungan yang didapatkan ketika memilih Ecodoe dalam membuat souvenir totebag. Mulai dari bebas biaya konsultasi dan desain, tersedia pilihan item souvenir yang beragam, serta produknya berasal dari UMKM lokal yang telah diseleksi dari seluruh Indonesia. Pastinya dari segi legalitas usaha, Ecodoe sudah lengkap dan terpercaya.

Apakah kamu membutuhkan souvenir berkualitas dengan harga terjangkau? Yuk langsung konsultasikan dengan Superteam Ecodoe! Masih tersedia banyak diskon 10%, gratis ongkir untuk wilyah jakarta dan bonus souvenir custom untuk semua prouduk pouch dan tas!