4 Tips Memilih Souvenir Pouch untuk Acara Kantor!

4 Tips Memilih Souvenir Pouch untuk Acara Kantor!

Souvenir pouch bisa jadi pilihan tepat untuk keperluan event kantor dan corporate gifting. Yuk simak 4 tips memilih souvenir pouch!

Souvenir saat ini merupakan barang wajib dan favorit untuk dijadikan merchandise berbagai event mulai dari acara kantor, promosi perusahaan, hadiah pelanggan, sampai kebutuhan personal. Souvenir biasanya dijadikan sebagai benda untuk kenang-kenangan sekaligus sebagai bentuk terima kasih kepada audiens yang terlibat. Terdapat macam-macam pilihan souvenir yang bisa digunakan. Seperti tas, pulpen, kaos, topi, payung, flashdisk, tumbler, dan souvenir lainnya. Salah satu jenis souvenir yang cukup disukai adalah souvenir pouch.

Tips Memilih Souvenir Pouch

Kita bisa menambahkan berbagai logo tulisan ataupun tanggal kegiatan pada souvenir pouch. Nantinya souvenir bisa di-custom sesuai keinginan dan kebutuhan. Kemudian dari segi kualitas bahan dan modelnya juga bisa disesuaikan berbagai bahan dan kualitas sesuai dengan budget yang kita miliki. Berikut ini beberapa hal dan tips yang perlu diperhatikan ketika akan memilih souvenir pouch.

  1. Sesuaikan dengan Budget

Pertama, tentu saja harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Karena kalau tidak menyesuaikannya, mungkin kita akan mendapatkan barang dengan kualitas yang tidak sesuai. Ketika memang memiliki budget yang cukup, bisa saja kita meminta atau memilih pouch souvenir kekinian dengan desain dan bahan yang bagus. Namun, ketika budget yang dimiliki memang terbatas, maka memilih pouch bag yang reguler juga bukan menjadi suatu masalah.

  1. Pertimbangkan Kualitas

Meski budget yang dimiliki tidak terlalu besar, tapi memiih souvenir perusahaan dengan kualitas terbaik juga menjadi satu hal yang wajib. Maksudnya adalah ketika akan memilih souvenir kantor dengan harga terjangkau dan murah, kita juga harus memperhatikan apakah produk tersebut memiliki kualitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Jadi, sebisa mungkin harus bisa memilih produk souvenir kantor yang sesuai dengan kualitasnya.

  1. Desain Souvenir

Satu hal yang juga harus diperhatikan adalah terkait desain. Pouch bag kekinian dengan desain yang simple akan lebih disukai oleh audiens, stakeholder, pelanggan, ataupun karyawan. Sesuatu yang simple akan memberikan kesan elegan dan mewah pada souvenir yang satu ini. Dengan begitu, kita telah memberikan suatu kenang-kenangan atau souvenir yang berkesan sekaligus bagus dan mewah.

  1. Pilih Warna Netral

Terakhir terkait warna yang juga harus menjadi pertimbangan penting. Karena, umumnya audiens yang akan diberikan souvenir terdiri dari perempuan dan laki-laki. Kemudian dari rentang usia juga akan sangat beragam. Jadi, akan lebih baik memilih warna-warna netral seperti warna hitam, abu-abu, biru donker, ataupun coklat. Warna-warna gelap cenderung lebih cocok untuk digunakan oleh siapa saja.

Aneka Souvenir Pouch

Alasan pouch bag banyak dipilih untuk souvenir adalah karena kegunaan atau fungsinya yang banyak, selain itu desain souvenir pouch juga bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Desain pouch dapat dibuat sesuai dengan tema suatu acara, brand, atau perusahaan. Ada beberapa jenis souvenir pouch yang dibedakan berdasarkan bahan atau material yang digunakan. Inilah beberapa jenis souvenir pouch yang bisa dipiih dan dijadikan referensi.

  1. Pouch Kanvas

Souvenir pouch berbahan kanvas memiliki karakteristik halus, tebal, dan tidak kaku. Kualitas bahan yang bagus menjadikan pouch kanvas awet dan dapat dipakai dalam waktu yang lama. Kanvas adalah kain yang sangat baik untuk pencetakan, kualitas dan warna tinta tetap baik saat dicetak, anti pudar, dan anti mengelupas. Dengan kata lain, kita dapat mencetak apa pun di pouch kanvas tanpa khawatir karena cetakan desain akan rusak atau kualitasnya turun.

  1. Pouch Blacu

Souvenir pouch blacu memiliki kemiripan dengan bahan kanvas karena sama-sama terbuat dari kain mori, hanya saja bahan blacu sedikit lebih kasar dan tipis. Kain blacu merupakan salah satu jenis kain yang harganya relatif murah. Meski lebih tipis daripada kanvas, kain blacu ini juga sudah bisa dicetak desain dengan teknik sablon maupun textile printing.

  1. Pouch Mika

Pouch mika merupakan bahan yang transparan dan bening. Selain tahan air, bahan mika ini sangat mudah untuk dibersihkan. Bahan mika biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat pouch kosmetik. Harganya juga cukup terjangkau. Kita bisa menambahkan sablon logo perusahaan atau acara agar lebih sesuai dengan kebutuhan.

  1. Pouch Kulit Sintetis

Terdapat beberapa jenis kulit sintetis, di antaranya ada yang berasal dari bahan polyvinyl chloride (PVC) dan juga komposisi bahan kain yang terdiri dari polyester atau kapas sehingga lapisannya nyaris sama dengan kulit hewan asli. Bahan tersebutlah yang dijadikan sebagai material dalam pembuatan berbagai macam souvenir pouch. Bahan kulit sintetis untuk pouch biasanya lebih murah. Selain itu, bahan kulit sintetis untuk pouch ini lebih mudah diwarnai dengan warna yang lebih bervariatif. Warna pada kulit sintetis juga tidak mudah pudar.

Souvenir Pouch Ecodoe

Keunggulan Souvenir Pouch

Apa saja yang menjadi daya tarik pouch sehingga menjadi favorit untuk dijadikan souvenir? Mengapa pouch bag juga termasuk sebagai souvenir yang paling diminati? Berikut adalah beberapa keunggulan pouch untuk souvenir perusahaan.

  1. Harga terjangkau

Karena bentuknya yang lebih kecil dibanding tas, maka harganya juga lebih terjangkau. Meskipun begitu, kita juga mungkin mendapatkan pouch dengan kualitas yang berbeda-beda. Pouch murah juga bukan berarti barang atau bahan yang digunakan adalah bahan yang jelek, namun mungkin saja karena modelnya yang cukup simple sehingga tidak terlalu rumit dalm proses pembuatannya.

  1. Multifungsi

Pouch tergolong benda tau peralatan multifungsi. Bagi yang menerima pouch ini, mungkin akan bisa memanfaatkannya untuk tempat uang tau pengganti dompet, sebagai pouch make up, sebagai travel pouch ataupun sebagai tempat pensil. Hal inilah yang menjadikan pouch sebagai salah satu barang favorite dan dicari. Kita juga mungkin menggunakannya sebagai pengganti tas. Misalnya saja kita akan pergi ke suatu tempat namun tidak membutuhkan banyak barang, maka akan lebih praktis jika membawa pouch.

  1. Banyak Desain

Seperti telah disebutkan bahwa mungkin terdapat pouch murah yang disebabkan karena modelnya yang simple. Itu juga berarti terdapat banyak desain yang mungkin bisa dipilih ataupun bisa kita minta. Biasanya pembuat pouch mengizinkan kita untuk membuat sendiri desain pouch yang diinginkan. Sehingga lebih sesuai dengan selera pemesan. Kita juga bisa menambahkan nama perusahaan, tagline acara dan juga logo.

  1. Bahan Bermacam-macam

Selanjutnya kita juga bisa memilih berbagai macam bahan untuk pouch murah. Tentu saja, setiap jenis bahan memiliki harga dan kualitas masing-masing. Biasanya kita bisa meminta bahan yang sesuai dengan keinginan, meskipun vendor souvenir pouch tidak biasa menggunakan bahan tersebut. Namun jika tidak ingin ribet, kita tinggal memilih salah satu pouch yang sudah tersedia di tempat konveksi pouch tersebut.

Vendor Souvenir Pouch Terbaik

Itulah beberapa tips dan penjelasan mengenai pouch yang bisa dipilih untuk souvenir kantor, perusahaan, seminar, dan event lainnya. Tidak perlu khawatir dimana dan bagaimana caranya mendapatkan vendor souvenir berkualitas dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ecodoe adalah pilihan yang tepat.

Banyak keuntungan yang didapatkan ketika memilih Ecodoe dalam membuat souvenir pouch. Mulai dari bebas biaya konsultasi dan desain, tersedia pilihan item souvenir yang beragam, serta produknya berasal dari UMKM lokal yang telah diseleksi dari seluruh Indonesia. Pastinya dari segi legalitas usaha, Ecodoe sudah lengkap dan terpercaya.

Apakah kamu membutuhkan souvenir berkualitas dengan harga terjangkau? Yuk langsung konsultasikan dengan Superteam Ecodoe! Masih tersedia banyak diskon 10%, gratis ongkir untuk wilayah jabodetabek dan bonus souvenir custom untuk semua produk pouch dan tas!