4 Tips Memilih Souvenir Pouch untuk Acara Kantor

Souvenir pouch bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang membutuhkan merchandise dengan harga terjangkau. Simak tips memilihnya di sini.

Ketahui tips memilih souvenir pouch sebelum mengadakan acara kantor.
Ketahui tips memilih souvenir pouch sebelum mengadakan acara kantor.

Souvenir pouch bisa jadi pilihan tepat untuk keperluan event kantor dan corporate gifting. Yuk simak 4 tips memilih pouch dan aneka macam jenisnya!

Table of Contents

Souvenir merupakan barang wajib dan favorit untuk dijadikan merchandise berbagai event mulai dari acara kantor, promosi perusahaan, hadiah untuk pelanggan, sampai kebutuhan personal. Souvenir biasanya dijadikan sebagai kenang-kenangan sekaligus sebagai bentuk terima kasih kepada audiens yang terlibat dalam suatu acara.

Pouch sebagai paket seminar kit.
Pouch sebagai kemasan yang memuat isi paket seminar kit.

Terdapat macam-macam pilihan souvenir yang bisa digunakan. Mulai dari tas, pulpen, kaos, topi, payung, flashdisk, tumbler, dan aneka souvenir lainnya. Salah satu jenis souvenir yang cukup disukai adalah souvenir pouch.

Tips Memilih Souvenir Pouch

Di zaman yang serbadigital seperti sekarang, Anda dapat menambahkan logo yang berupa tulisan ataupun tanggal kegiatan pada souvenir pouch. Souvenir pun dapat dibuat sesuai keinginan dan kebutuhan. Dari segi kualitas bahan dan modelnya, Anda juga memilih bahan dan kualitas souvenir dengan budget yang Anda miliki. Berikut ini beberapa hal dan tips yang perlu diperhatikan ketika akan memilih pouch untuk  menampilkan logo brand atau acara Anda.

1. Sesuaikan dengan budget

Pertama, tentu saja harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kalau tidak, mungkin Anda akan mendapatkan barang dengan kualitas yang tidak sesuai. Ketika budget Anda cukup terbatas, Anda dapat mempertimbangkan pouch souvenir kekinian dengan desain dan bahan yang bagus. Namun, ketika budget yang dimiliki memang terbatas, memilih pouch bag reguler tidak akan menjadi masalah.

2. Pertimbangkan kualitas

Pouch lipat dan pouch reguler.
Pouch lipat dan pouch reguler cocok sebagai souvenir kantor.

Meski budget yang dimiliki tidak terlalu besar, memilih souvenir kantor dengan kualitas terbaik juga menjadi satu hal yang wajib. Maksudnya, ketika hendak memilih souvenir kantor dengan harga terjangkau dan murah, Anda juga harus memperhatikan apakah produk tersebut memiliki kualitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Jadi, sebisa mungkin pilihlah produk souvenir kantor yang sesuai dengan kualitasnya.

3. Desain souvenir

Satu hal yang juga harus diperhatikan adalah desain. Pouch bag kekinian dengan desain yang simple akan lebih disukai oleh audiens, stakeholder, pelanggan, ataupun karyawan. Sesuatu yang simple akan memberikan kesan elegan dan mewah pada souvenir yang satu ini. Dengan begitu, Anda telah memberikan suatu kenang-kenangan yang berkesan sekaligus bagus dan mewah.

4. Pilih warna netral

Terakhir terkait warna yang juga harus menjadi pertimbangan penting. Karena, umumnya audiens yang akan diberikan souvenir terdiri dari perempuan dan laki-laki. Kemudian dari rentang usia juga akan sangat beragam. Jadi, akan lebih baik memilih warna-warna netral seperti warna hitam, abu-abu, biru dongker, ataupun cokelat. Warna-warna gelap cenderung lebih cocok untuk digunakan oleh siapa saja.

Review souvenir kantor murah dan eksklusif yang bisa Anda dapatkan hanya di Ecodoe.

Aneka Souvenir Pouch

Alasan pouch bag banyak dipilih untuk souvenir adalah karena kegunaan atau fungsinya yang banyak, selain itu desain souvenir pouch juga bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Desain pouch dapat dibuat sesuai dengan tema suatu acara, brand, atau perusahaan. Ada beberapa jenis pouch yang dibedakan berdasarkan bahan atau material yang digunakan. Inilah beberapa jenis pouch yang bisa dipilih dan dijadikan referensi.

1. Pouch kanvas

Souvenir pouch berbahan kanvas memiliki karakteristik halus, tebal, dan tidak kaku. Kualitas bahan yang bagus menjadikan pouch kanvas awet dan dapat dipakai dalam waktu yang lama. Kanvas adalah kain yang sangat baik untuk pencetakan, kualitas dan warna tinta tetap baik saat dicetak, anti pudar, dan anti mengelupas. Dengan kata lain, Anda dapat mencetak apa pun pada pouch kanvas tanpa khawatir karena cetakan desain akan rusak atau kualitasnya turun.

2. Pouch blacu

Souvenir pouch blacu memiliki kemiripan dengan bahan kanvas karena sama-sama terbuat dari kain mori, hanya saja bahan blacu sedikit lebih kasar dan tipis. Kain blacu merupakan salah satu jenis kain yang harganya relatif murah. Meski lebih tipis daripada kanvas, kain blacu ini juga sudah bisa dicetak desain dengan teknik sablon maupun textile printing.

3. Pouch mika

Pouch mika merupakan bahan yang transparan dan bening. Selain tahan air, bahan mika ini sangat mudah untuk dibersihkan. Bahan mika biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat pouch kosmetik. Harganya juga cukup terjangkau. Anda bisa menambahkan sablon logo perusahaan atau acara agar lebih sesuai dengan kebutuhan.

4. Pouch kulit sintetis

Pouch mix batik dengan bahan kulit sintetis.
Pouch mix batik dengan bahan kulit sintetis.

Terdapat beberapa jenis kulit sintetis, di antaranya ada yang berasal dari bahan polyvinyl chloride (PVC) dan juga komposisi bahan kain yang terdiri dari polyester atau kapas sehingga lapisannya nyaris sama dengan kulit hewan asli. Bahan tersebutlah yang dijadikan sebagai material dalam pembuatan berbagai macam souvenir pouch.

Bahan kulit sintetis untuk pouch biasanya lebih murah. Selain itu, bahan kulit sintetis untuk pouch ini lebih mudah diwarnai dengan warna yang lebih bervariatif. Warna pada kulit sintetis juga tidak mudah pudar.

Pouch reguler yang dapat disesuaikan bahan dan warnanya.
Pouch reguler tersedia dalam dua warna berbeda.

Keunggulan Souvenir Pouch

Apa saja yang menjadi daya tarik pouch sehingga menjadi favorit untuk dijadikan souvenir? Mengapa pouch bag juga termasuk sebagai souvenir yang paling diminati? Berikut adalah beberapa keunggulan pouch sebagai souvenir perusahaan.

1. Harga terjangkau

Karena bentuknya yang lebih kecil dibanding tas, maka harganya juga lebih terjangkau. Meskipun begitu, Anda juga mungkin mendapatkan pouch dengan kualitas yang berbeda-beda. Pouch murah juga bukan berarti barang atau bahan yang digunakan adalah bahan yang jelek, namun mungkin saja karena modelnya yang cukup simple sehingga tidak terlalu rumit dalm proses pembuatannya.

2. Multifungsi

Pouch batik eksklusif.
Pouch eksklusif dengan aksen batik.

Pouch tergolong benda tau peralatan multifungsi. Bagi yang menerima pouch ini, mungkin akan bisa memanfaatkannya untuk tempat uang tau pengganti dompet, sebagai pouch make up, sebagai travel pouch ataupun sebagai tempat pensil. Hal inilah yang menjadikan pouch sebagai salah satu barang favorite dan dicari. Anda juga mungkin menggunakannya sebagai pengganti tas. Misalnya saja Anda hendak pergi ke suatu tempat, namun tidak membutuhkan banyak barang, Anda akan merasakan betapa lebih praktisnya jika membawa pouch.

3. Banyak desain

Seperti telah disebutkan bahwa mungkin terdapat pouch murah yang disebabkan karena modelnya yang simple. Itu juga berarti terdapat banyak desain yang mungkin bisa dipilih ataupun bisa Anda minta. Biasanya, pembuat pouch mengizinkan Anda untuk membuat sendiri desain pouch yang diinginkan. Sehingga lebih sesuai dengan selera pemesan. Anda juga bisa menambahkan nama perusahaan, tagline acara, dan logo.

4. Bahan bermacam-macam

Pouch reguler yang sederhana, cocok untuk dipadukan dengan logo atau pernak-pernik brand Anda.
Pouch reguler yang sederhana, cocok untuk dipadukan dengan logo atau pernak-pernik brand Anda.

Selanjutnya, Anda juga bisa memilih berbagai macam bahan untuk pouch murah. Tentu saja, setiap jenis bahan memiliki harga dan kualitas masing-masing. Biasanya Anda bisa meminta bahan yang sesuai dengan keinginan, meskipun vendor pouch tidak biasa menggunakan bahan tersebut.

Jika Anda tidak ingin ribet, pilih saja salah satu pouch yang sudah tersedia di vendor pouch pilihan Anda.

Vendor Souvenir Pouch Terbaik

Itulah beberapa tips dan penjelasan mengenai pouch yang bisa dipilih untuk dijadikan souvenir kantor, perusahaan, seminar kit, dan event lainnya. Tidak perlu khawatir dalam mencari vendor souvenir berkualitas dengan harga terjangkau. Di Ecodoe, Anda bisa mendapatkannya, bahkan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Banyak keuntungan yang didapatkan ketika memilih Ecodoe dalam membuat souvenir pouch. Mulai dari bebas biaya konsultasi dan desain, tersedia pilihan item souvenir yang beragam, serta produknya berasal dari UMKM lokal yang telah diseleksi dari seluruh Indonesia. Pastinya dari segi legalitas usaha, Ecodoe sudah lengkap dan terpercaya.

Apakah Anda membutuhkan souvenir berkualitas dengan harga terjangkau? Langsung saja konsultasikan dengan Konsultan Commerce Ecodoe! Dapatkan banyak diskon berupa cashback untuk jumlah pemesanan tertentu, gratis ongkir untuk wilayah jabodetabek, serta bonus spanduk dan banner untuk pemesanan pouch dan tas sebagai paket seminar kit!