Trik Memaksimalkan Promosi dengan Souvenir Perusahaan

Trik Memaksimalkan Promosi dengan Souvenir Perusahaan
Pesan souvenir perusahaan di Lokasoka sebagai cara meningkatkan company branding

Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis atau perusahaan Anda. Salah satu cara yang efektif adalah dengan memberikan souvenir atau barang-barang merchandise sebagai hadiah (gift) gratis kepada konsumen. Lalu bagaimana agar promosi seperti ini bisa lebih maksimal lagi? Berikut ini trik yang bisa Anda coba. 

 

Sesuaikan dengan Kebutuhan Konsumen 

Memilih merchandise promosi tidak boleh sembarangan. Pastikan produk promosi tersebut sesuai dengan kebutuhan konsumen Anda sehingga mereka pun mendapatkan manfaat dari produk promosi yang Anda berikan. Misalnya, konsumen Anda adalah mahasiswa maka beberapa produk seperti flashdisk, tas laptop, pena, atau blocknote bisa menjadi hadiah menarik bagi mereka. Sama halnya dengan sasaran konsumen yang sedang memulai hidup sehat, maka produk-produk seperti tempat minum (botol minum, tumbler, etc.) dan tempat makan (lunch box) berlogo perusahaan Anda akan menjadi hadiah spesial yang berkesan. Jangan lupa untuk menambahkan logo perusahaan Anda sehingga mereka selalu ingat bahwa barang tersebut berasal dari perusahaan Anda. Lama kelamaan, mereka pasti akan penasaran dengan produk dan layanan Anda hingga akhirnya loyal menggunakan produk dan layanan Anda. Jadi pikirkan dulu, apakah kebutuhan para konsumen Anda? 

Berikan Produk Promosi yang Bermanfaat 

Memberikan merchandise atau souvenir promosi yang bermanfaat saat ini menjadi tren tersendiri dan dinilai sebagai cara berpromosi yang paling efektif. Usahakan untuk memberikan produk promosi yang bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang lama. Payung, tempat makan (lunch box), tempat minum (tumbler), tas, dan flashdisk bisa dikategorikan sebagai barang-barang promosi yang bermanfaat dalam jangka waktu yang lama. Tentu saja tujuan utamanya adalah agar mereka menggunakan barang promosi tersebut. Semakin sering mereka menggunakan produk promosi Anda ditambah dengan melihat logo perusahaan Anda yang tercetak di sana, maka mereka akan semakin mengingat Anda, termasuk saat mereka membutuhkan produk atau layanan yang dijual oleh perusahaan Anda. Bahkan bukan tidak mungkin jika mereka akan menjadi konsumen yang loyal. 

Berikan Produk Promosi Sesuai Tren   

 

Kebanyakan orang sangat menyukai untuk mengikuti tren. Karena itu kenapa Anda tidak mencoba untuk memberikan merchandise promosi yang sesuai dengan tren yang sedang berlangsung? Misalnya, saat ini ada kecenderungan orang menggunakan barang-barang yang unik, kecil, dan lucu yang bisa dibawa kemanapun mereka pergi. Merchandise promosi seperti gantungan kunci, boneka berukuran kecil, tempat pensil, atau aksesoris untuk mobil bisa menjadi produk yang efektif untuk mempromosikan brand perusahaan Anda. Ada pula trik dengan cara mereka tidak ingin langsung diberi, tetapi dengan cara mengikuti permainan atau kuis terlebih dahulu agar menjadi lebih seru. Trik seperti ini bisa Anda gunakan saat mengadakan promosi di tempat umum. Ajak pengunjung untuk mengikuti kuis atau permainan tertentu yang berhadiah produk promosi Anda tersebut. Walaupun tampak sepele, tapi trik semacam ini bisa menjadi gimmick untuk mengangkat brand Anda. 

Berikan Produk Promosi yang Berkualitas 

Jangan remehkan kualitas produk promosi yang Anda berikan kepada konsumen. Justru dengan memberikan produk promosi yang berkualitas, maka kegiatan promosi Anda menjadi lebih maksimal. Bayangkan jika mereka menerima payung yang cepat rusak hanya dalam hitungan minggu saja. Tentu saja, konsumen Anda akan kecewa dan parahnya mereka pasti mengingat pemberi produk promosi tersebut. Bandingkan saat mereka menerima payung yang bisa digunakan hingga hitungan bulan atau bahkan tahun. Mereka pasti puas dan mengingat perusahaan Anda dengan image yang baik. Lebih lanjut lagi kualitas produk promosi yang Anda berikan biasanya akan dihubungkan dengan kualitas produk dan layanan yang Anda berikan. 

Jika Anda sedang ingin memulai mempromosikan perusahaan atau bisnis Anda dengan menggunakan merchandise promosi, jangan lupa untuk mempertimbangkan 4 hal penting di atas. Dengan menerapkan hal tersebut, maka besar kemungkinan promosi dengan menggunakan souvenir spesial akan semakin efektif, baik untuk meningkatkan popularitas brand ataupun penjualan. Bagi Anda yang ingin memesan souvenir perusahaan yang berkualitas sebagai media promosi, terutama di Jakarta, silakan cek www.lokasoka.com atau hubungi kami di WhatsApp 0812-5000-0912, untuk informasi harga dan pemesanan souvenir atau merchandise perusahaan Anda sesuai kebutuhan dan keinginan.